9 Langkah Cara Membuat Bakso Sapi Urat Yang Benar

Cara Membuat Bakso Sapi Urat

Cara Membuat Bakso Sapi Urat – Bakso urat banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Umumnya orang lebih menyukai bakso urat yang mempunyai cita rasa yang khas. Lantaran jika dikonsumsi tak cuma kenyal tetapi juga ada rasa keras serta merasa ada seratnya.

Bakso urat bisa anda nikmati setiap waktu tak tahu itu pagi, siang atau malam. Rasa segar dari kuahnya sangatlah menaikkan selera makan anda. Rasa rempah-rempah dari kuah serta Bakso Urat merasa nikmat.

Kebanyakan orang biasanya lebih menggemari Bakso Urat yang memiliki cita rasa yang khas, karena apabila dimakan tidak hanya kenyal biasa namun juga ada rasa keras dan terasa ada seratnya.

Bakso Urat dapat anda nikmati kapan saja entah itu pagi,siang atau malam. Rasa segar dari kuahnya sangat menambah selera makan anda, rasa rempah-rempah dari kuah dan Bakso Urat pasti terasa nikmat.

Cara Membuat Bakso Sapi Urat

Bahan Dalam Cara Membuat Bakso Sapi Urat :

  • 200 Gram Daging Sapi Yang Berurat, Potong Kasar.
  • 50 Gram Tepung Tapioka.
  • 50 Gram Es Batu, Pecahkan Kasar.
  • Bumbu Bakso Urat.
  • 1 Sendok Makan Bawang Merah Goreng (Dihaluskan).
  • 1 Sendok Makan Bawang Putih Goreng, (Dihaluskan).
  • 1/4 Sendok Teh Penyedap Rasa, Jika Suka.
  • 1/2 Sendok Teh Merica Bubuk.
  • 1/2 Sendok Teh Garam Halus.

 

Cara Membuat Bakso Sapi Urat :

  1. Masukkan daging, es batu, bawang putih, bawang merah, merica bubuk, penyedap rasa, serta garam halus dalam food processor, biarkan diaduk sampai halus.
  2. Masukan tepung tapioka, proses kembali sampai tercampur rata.
  3. Masukan adonan bakso pada tangan kiri, kepalkan tangan sampai adonan bakso keluar diantara jari jempol serta telunjuk, ambil dengan sendok.
  4. Masukkan bulatan bakso pada air panas, kerjakan sampai adonan habis. Masak dengan api kecil sampai bakso mengapung, angkat, tiriskan.
  5. Selepas bakso terbentuk, masukkan ke air panas tak mendidih. Selepas proses pembuatan adonan usai, barulah di rebus dengan api kecil sampai bakso mengapung. Angkat lalu tiriskan.
  6. Jangan langsung memasukkan bulatan bakso ke air mendidih lantaran permukaan bakso bakal keriput serta kemungkinan pecah disebabkan suhu air yang terlampau tinggi.
  7. Bila bakal disimpan atau tak langsung di proses atau dikonsumsi, siram dengan air dingin serta tiriskan kembali. Taruh dalam wadah tertutup.
  8. Hidangkan bakso urat dengan kuah serta pelengkapnya, serta minuman Es Krim yang dihasilkan dari Mesin Es Krim yang enak dan menyegarkan.
  9. Dan jika kamu ingin menjual dalam bentuk pentol nya saja kamu dapat mengemas nya terlebih dahulu menggunakan Mesin Pengemas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *