Tips Cerdas Memilih Bahan Cincin Untuk Pertunangan Anda

Ketika anda berencana untuk melangsungkan acara pertunangan, pastinya anda akan mempersiapkan segalanya termasuk salah satunya adalah persiapan cincin tunangan yang terkadang dibuat sesuai dengan permintaannya. Atas dasar itu, anda yang notabene merupakan sosok calon pengantin juga harus mempertimbangkan model cincin kawin yang sesuai dengan selera juga. Namun, mempertimbangkan model saja tidaklah cukup, sebab anda juga harus mempertimbangkan jenis logam yang akan digunakan sebagai bahan pembuat cincin kawin.


Untuk itu, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan kaitannya dengan pertimbangan pemilihan bahan yang nantinya akan dijadikan sebagai cincin kawin dan berikut ulasan singkatnya.

1. Perhatikan dari segi kesehatan
Terkait dengan perihal kesehatan, untuk anda calon pengantin yang memilih bahan cincin tunangan harus memperhatikan tingkat sensitivitas dari kulit anda. dalam hal ini, penting untuk mengetahui hal tersebut mengingat beberapa bahan cincin ada yang menyebabkan terjadinya alergi seperti halnya palladium. Untuk itu, pastikan anda tidak memiliki alergi, sehingga kenyamanan selama menggunakan cincin kawin tersebut akan tetap anda dapatkan.

2. Pertimbangkan segi harga yang ditawarkan
Setiap bahan pembuat cincin tunangan seperti halnya emas, perak, palladium dan beberapa jenis logam lain yang sering dibentuk menjadi sebuah cincin ini dibanderol dengan harga yang beragam. Keberagaman harga ini juga dipengaruhi atas campuran dari bahan pembuat tersebut, yang dalam hal ini jika bahan tersebut murni emas 95%, bisa dikatakan anda harus merogoh uang yang lebih banyak demi mendapatkan cincin emas tersebut.

3. Pertimbangan dari segi agama
Sesuai dengan apa yang disabdakan oleh Rasulullah SAW, bahwa “Emas dan sutra dihalalkan untuk kaum wanita dan diharamkan untuk kaum pria.” Dengan kata lain, untuk anda para pria sangatlah disarankan menghindari penggunaan bahan emas sebagai pembuat cincin tunangan. Akan lebih baik jika memilih jenis bahan lain seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad yang juga mengenakan cincin dari bahan perak.

Mempertimbangkan model cincin kawin dan antara cincin couple memang sangat penting dengan tetap memastikan untuk memilih bahan cincin kawin yang sesuai dengan keinginan. Namun demikian, anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang tersebut di atas. Dengan cara demikian ini, anda akan lebih nyaman dalam mengenakan cincin perkawinan tersebut. Kamu dan pasangan bisa menanyakan ke toko cincin http://spillajewelry.com bahan apa yang boleh dipakai oleh pria muslim. Tentu bahan cincin sekarang sudah banyak yang dijadikan bahan cincin sehingga bisa memanjakan para penggemar cincin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *